4 Alasan Penting yang Membuat Anda Harus Bangun Pagi Saat Berlibur

Aktivitas berlibur adalah momen yang tepat untuk memanjakan diri sendiri. Setelah lelah karena rutinitas harian, sudah waktunya kita meluangkan waktu agar lebih rileks. Pastikan kalau rencana liburan kita berjalan lancar dan menyenangkan sesuai harapan. Berlibur tak lantas membuat kita harus bermalas-malasan dan bangun siang. Sebab bangun lebih awal justru sangat bermanfaat ketika kita liburan. Empat alasan berikut ini membuat kita harus bangun pagi sewaktu berada di tempat liburan :

Tak Kehabisan Sarapan di Hotel

Menu sarapan di hotel biasanya lebih istimewa dibandingkan sarapan yang kita santap sehari-hari. Jadi, bangunlah lebih awal agar bisa menikmati menu sarapan yang kita sukai. Sarapan adalah salah satu fasilitas yang diberikan hotel untuk para tamu. Sudah sepatutnya kita menikmati menu sarapan terbaik yang baru disajikan oleh para koki hotel. salah pengalaman saya saat sarapan di hotel bisa dibaca di artikel Pengalaman Staycation di Ollino Garden Hotel.

Punya Kesempatan Menambah Rute Perjalanan

Jika kita bangun lebih pagi, kemungkinan besar kita punya kesempatan menambah rute perjalanan liburan. Karena kita punya waktu lebih banyak untuk memulai perjalanan. Aktivitas liburan pun semakin sempurna kalau kita bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang menarik.

Berjalan-jalan ke Pasar Tradisional

Ingin mencari hal-hal menarik yang belum kita temukan di tempat liburan? Cobalah bangun pagi agar bisa berjalan-jalan ke pasar tradisional. Ada banyak halunik, barang dagangan, dan variasi kuliner yang mungkin belum pernah kita jumpai. Jalan-jalan ke pasar tradisional hanya bisa dilakukan di pagi hari saat suasana pasar masih ramai. Kita juga bisa membeli beragam jenis oleh-oleh dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang ditawarkan di sentra oleh-oleh.

Baca juga : 5 Museum Paling Pas untuk Para Pencinta Budaya dan Sejarah

Waktu Senggang untuk Berolahraga

Liburan tak boleh membuat kita lalai menjaga kebugaran tubuh. Manfaatkan fasilitas hotel berupa pusat kebugaran atau kolam renang untuk berolahraga di pagi hari. Kalau hotel tempat kita menginap tak punya fasilitas tersebut, kita masih bisa berolahraga di alam bebas. Jogging atau jalan santai sudah cukup untuk menjaga kesehatan selama liburan. Alternatif olahraga di tempat umum, bisa ke Kebon Rojo Blitar

Jangan tunggu lama-lama untuk mewujudkan rencana liburan yang sudah kita susun. Kita juga tak boleh lupa mengurus kebutuhan asuransi perjalanan untuk mendukung kenyamanan perjalanan. Kini kita tak perlu buang-buang waktu demi menentukan asuransi perjalanan terbaik yang kita butuhkan. Dapatkan asuransi perjalanan secara online dengan premi yang terjangkau. Pelajari polisnya dengan cermat sebelum membuat kesepakatan. Rasakan perjalanan liburan yang aman dan menyenangkan bila kita sudah memproteksi diri sendiri dengan asuransi perjalanan berkualitas.

Sumber foto : pixabay.com

You may also like

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *