Kuliner Batang : Bioskop Mie & Kopi

bioskop-mie-kopi-batang-8
Senang sekali kalau pas lagi di pulang ke rumah suami di Batang, saya dan suami menyempatkan waktu untuk menjelajahi kafe-kafe di kota Batang. Semakin hari memang semakin banyak kafe-kafe baru yang bermunculan di kota Batang dan kota Pekalongan. Beruntungnya, suami mau-mau saja menuruti keinginan saya buat menjelajahi tempat makan setiap kali kami bertemu. Kali ini, saya mencoba kafe baru di dekat pasar baru kota Batang bernama Bioskop Mie & Kopi yang baru saja buka pada 18 Februari 2017 lalu.

Bioskop Mie & Kopi berada di Jalan RE Martadinata, dekat sekali dengan perempatan ke arah rumah suami di jalan Gajah Mada kota Batang. Awalnya, gedung yang dipakai oleh Bioskop Mie & Kopi adalah bekas gedung bioskop. Owner dari kafe ini masih satu manajemen dengan Delizia Cake & Bakery yang memiliki beberapa cabang di kota Batang, Pekalongan, dan kota lainnya. Selain Bioskop Mie & Kopi, saya juga pernah makan di beberapa kafe di kota Batang. Salah satunya, saya pernah mengunjungi Felice Cafe yang berlokasi di kecamatan Bandar kabupaten Batang.

Cerita tentang Felice Cafe bisa dibaca di : Felice Cafe Bandar

Kafe ini memang tidak terlalu luas, tapi desainnya sangat kekinian dan bagus banget buat pajangan di media sosial. Saya langsung suka saat pertama kali kesini. Rasanya hangat dan nyaman. Suasananya juga tidak terlalu ramai, bisa jadi karena saya kesana pas sore hari. Dindingnya disini oleh tulisan-tulisan dan pada salah satu dindingnya juga terdapat poster-poster kecil tentang film-film hits di Indonesia. Selain itu, pada bagian belakang, ada area khusus untuk tempat bermain anak-anak. Cocok banget deh kalau ada keluarga yang membawa serta anaknya untuk makan di kafe ini. Pada hari-hari tertentu, ada pemutaran film-film box office dan juga live music. Kalau kamu datang dengan the geng, bisa juga menikmati beberapa permainan yang disediakan oleh kafe ini.

Baca juga : Nongkrong Cantik dengan Nuansa Shabby Chic di ACP Cafe & Resto Pekalongan

Menu di kafe Bioskop Mie & Kopi cukup bervariasi. Ada menu sushi, menu berbahan mie dan spagetti, burger, nasi goreng, Chicken Katsu, Salmon Donburi, Dori Katsudon, dan lain-lain. Selain itu, ada bermacam-macam menu dessert seperti snow ice, pancake, popcorn. Saat pertama kali saya kesana, saya memesan California Crunch Sushi yang bisa dibeli dengan ukuran setengah porsi atau 4 roll sushi seharga 13,5 ribu rupiah. Untuk minumnya, saya memesan Es Jahe seharga 9 ribu rupiah.

Suami saya cuma memesan kopi Bali Single Origin seharga 14 ribu rupiah. Saat ditawari oleh pramusaji tentang cara penyajian kopinya, suami meminta kopi disajikan di meja dengan metode vacuum atau yang lebih dikenal dengan Syphon Method. Tapi entah mengapa ada kendala teknis saat menyajikan kopi di meja. Entah alat pembuat kopinya atau baristanya yang bermasalah. Penyajian kopi memakan waktu yang lumayan lama, sampai baristanya meminta maaf kepada kami. Padahal kami santai-santai aja sih. Saya pun cukup antusias menyaksikan proses pembuatan kopi dengan Syphon Method karena belum pernah menyaksikan sebelumnya.

Secara keseluruhan, saya suka kafe ini. Tempatnya enak buat makan dan nongkrong. Menunya juga beragam. Ada juga fasilitas wifi buat kalian yang suka cari wifi gratisan. Saya bakal balik lagi deh kesini !

 

Bioskop Mie & Kopi

  • Jalan RE. Martadinata No. 9 Batang
  • ¬†Telepon : 0285 4496233
  • Jam Operasional : Senin – Jumat : 11.00 – 22.00; Sabtu : 11.00 – 23.00; Minggu : 10.00 – 22.00

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *