The Library Coffee Malang, Ketika Kopi dan Ketenangan Bersatu

the-library-malang

Senang sekali rasanya ketika pertama kali mendatangi The Library Coffee Malang. Tempatnya memang tidak terlalu luas. Tapi suasananya benar-benar bikin betah untuk duduk lama sambil ngobrol. Gara-gara tempat dan beberapa menu yang saya coba, saya jadi jatuh cinta pada tempat ini sehingga saya memasukkan The Library Coffee pada daftar tempat nongkrong favorit di kota Malang.

The Library Coffee adalah kafe baru di kota Malang yang menyediakan kopi dan menu western sebagai sajian utama. Sebelumnya, The Library sudah membuka kafe di kuta Bali yang ramai pengunjung. Selain di Kuta dan Malang, Owner dari The Library juga memiliki kafe di kawasan Prawirotaman Yogyakarta yang bernama Move On Cafe. Saya mengetahui ini setelah tanpa sengaja saya ngopi bareng teman di Move On Cafe dan mendapati konsep interior dan desain buku menu yang nyaris sama dengan the Library Malang.

Baca juga Move On Cafe : Move On Cafe Prawirotaman Yogyakarta

 

Ini nih, foto-foto The Library Malang. Cozy banget !

the-library-malang-8

the-library-malang-9

the-library-malang-1

the-library-malang-15

the-library-malang-17

the-library-malang-6

the-library-malang-7

the-library-malang-2

the-library-malang-13

the-library-malang-16

the-library-malang-12

the-library-malang-14

the-library-malang-5

Beberapa kali saya kesana bersama orang-orang yang berbeda, kami mencoba bermacam-macam menu. Pertama kali saya kesana atas rekomendasi Esty, guru yoga muda kota Malang, yang memberi tahu bahwa ada kafe baru buka di dekat Taman Merbabu. Pergilah kami kesana berenam. Saya dan suami, Mbak esty dan calon suami, ditambah dua orang teman saya yang ingin mengobrol dengan mbak Esty setelah mereka mengikuti kelas yoganya. Kami memesan minum saja, yaitu : Ristretto (18k); Power Booster (40k); Milkshakes Strawberry (40k); Dragon on Fire (40k); Yuzu Tea Cold (30k) dan Bali Kintamani (30k). Sewaktu membayar di kasir, kami baru sadar kalau dalam rangka soft opening, semua kopinya gratis. Nyesel deh gak nyoba kopi. Hiks. Hiks.

Baca juga tempat makan di dekat The Library : Melepaskan Rindu Dengan Menu Sego Bancakan Di Warung Rindu

the-library-malang-20

the-library-malang-3

the-library-malang-4

Kedua kali saya kesana, demi menemani teman saya, Titi, yang sebelumnya tidak ikut serta dalam pertemuan sebelumnya. Kami memesan Chicken Cordon Bleu (55k) dan Spicy Tuna Spaghetti (35k). Untuk minumnya, kami hanya mmemesan Original Tea (10k). Nah, mumpung promo Free Espresso Bar masih berlaku, kami iseng memesan Hot Cappucino (25k) dan Hot Hazelnut Latte (30). Untuk kopinya, kami tidak perlu membayar juga kali ini.

the-library-malang-10

the-library-malang-11

the-library-malang-22

Ketiga kalinya saya ke sana, juga karena menemani mbak Naning, salah satu teman di Nadya Yoga. Ceritanya, setelah kami mengikuti “Yoga For Everyone” di Taman Slamet, mbak Naning pingin nongkrong. Nah, sepagi itu (sekitar jam 9 pagi), biasanya jarang ada kafe yang sudah buka. Akhirnya saya mengusulkan untuk nongkrong di The Library saja. Pesanan kami kali ini adalah Library Signature Pancake dengan pilihan Caramel and Choco Ice Cream (28k) dan Kiwi Lychee Granita (32k).

the-library-malang-19

the-library-malang-21

Secara keseluruhan, saya suka berada di The Library. Tempatnya benar-benar enak dan suasananya juga bukan suasana ramai seperti di kafe. Pengunjung datang dan pergi setelah mereka menyelesaikan makan malam. Saya juga suka dengan varian makanan yang disajikan di sini. Meskipun harganya memang cukup mahal untuk kantong mahasiswa. Tapi sebanding dengan rasa dan package makanan yang saya dapatkan.

Baca juga : My Kopi O Indonesian Bistro Malang

Kekurangannya, kalau kesini, kita harus memastikan dulu untuk sholat karena di The Library Malang tidak tersedia musholla. Pernah suatu ketika, saya harus berjalan agak jauh ke arah pemukiman penduduk untuk mencari masjid ketika waktu untuk sholat magrib telah tiba.

 

The Library Coffee

  • Alamat : Jl. Guntur No.23, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang
  • Jam Operasional : Setiap Hari Jam 08.00 s.d. 23.00 WIB
  • Harga : Rp.10.000 s.d. Rp.135.000 (belum termasuk pajak)

You may also like

21 Comments

  1. Tempatnya kalau di foto terlihat cukup luas juga ya dan cakep banget. Waaa gratis kopi, iya nyesel juga ya nggak nyobain kopi2nya, haha… Kalau no musholla ke sananya mending pas lagi nggak sholat ya.

    1. Iyaa mbak. Kalo di Jogja yang masih satu manajemen dengan The Library itu Move On Cafe yang lokasinya di kawasan Prawirotaman gang 1 Jogja mbaak 😀

  2. Ya ampun instagramable banget. Liatnya aja di gambar udah bikin betah. Pa kabar kalau ke sana langsung. Aku pikir harganya bakal mahal banget. Ternyata range harganya masih terjangkau di kantong. Tapi sayangnya nggak ada musholla ya 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *