Makan Mie Warna Warni di Mikado Eat & Coffee

mikado-1
Mikado Eat & Coffee adalah salah satu tempat nongkrong baru di Kota Malang yang layak untuk dikunjungi. Terletak tidak jauh dari warung sambel bawang favorit saya “Mbok Jayus” di kawasan jalan Terusan Borobudur Kota Malang, Mikado Eat & Coffee merupakan kafe baru yang menyediakan mie dan kopi sebagai menu utamanya.

Sabtu siang tanggal 04 Februari 2017, saya memang berencana makan di warung sambel Mbok Jayus. Maklum, saya sudah lama tidak kesana karena memang lokasinya yang agak jauh dari rumah saya di kawasan landungsari. Sekalipun harga cabe rawit sedang melonjak tinggi, warung sambel Mbok Jayus tetap tidak sepi pengunjung. Padahal pembeli juga kena imbas kenaikan harga cabe karena per sekian biji cabe akan dihitung 2.000 rupiah (saya lupa per sekiannya, hehehe)

Setelah puas makan nasi dengan lauk tempe menjes dan sambel bawang dengan 10 biji cabe, saya bingung memutuskan mau pergi kemana. Mumpung weekend kali ini dan saya sedang tidak ada acara, saya pingin nongkrong sambil update tulisan di blog. Rencana awal sih pingin ke Coffee Toffee. Setelah celingukan di sekitar warung Mbok Jayus, saya akhirnya memutuskan ke Mikado Eat & Coffee yang plang papan nama kafenya kelihatan dari Mbok Jayus.

Siang itu suasana agak sepi. Memang kebanyakan waktu ramai untuk nongkrong biasanya sekitar sore dan malam hari. Saya pun duduk di salah satu kursi dan membaca buku menu. Setelah membaca buku menu, baru saya tahu kalau di kafe ini menyediakan makanan berat berupa mie berwarna-warni. Menu Mie warna-warni yang disediakan disini adalah mie berwarna merah muda yang terbuat dari buah naga, mie berwarna ungu yang terbuatdari telo ungu, mie berwarna hijau yang terbuat dari sawi, dan mie berwarna orange yang terbuat dari wortel.

Selain menu mie dan kopi, Mikado Eat & Coffee juga menyediakan menu selain kopi seperti teh dan es buah untuk orang yang tidak bisa minum kopi seperti saya (Yes!). Selain itu, ada juga menu minuman candu alias canda durian. Minuman candu adalah minuman kopi, vanilla, coklat yang dikolaborasikan dengan buah durian. Untuk menu snack, Mikado Eat & Coffee menyediakan menu roti maryam, risol, pisang goreng dan kentang goreng untuk kamu yang ingin makan selain menu mie warna-warni.

Dengan harga yang terbilang murah untuk ukuran kafe di Kota Malang, Mikado Eat & Coffee sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Mengingat lokasinya yang memang tidak jauh dari kampus ABM atau STIE Malang Kucecwara dan kampus Widyagama Malang, nampaknya Mikado Eat & Coffee memang menyasar pengunjung mahasiswa dan pelajar. Setelah lebih dari dua jam saya mengutak-atik blog karena wifi yang lancar, saya akhirnya memutuskan buat pulang ke rumah. Capek juga mata ini terus-menerus memandang layar laptop. Kalau kalian penasaran dengan kafe ini, langsung saja datang dan nikmati sajian mie warna-warni yang menggoda hati !

Catatan :

  • Lokasi : Jl. Candi Sewu No. 4A Blimbing
  • Harga : Rp.4.000 s.d. Rp.21.000
  • Jam Operasional : setiap hari¬† jam 10.00 s.d. 22.00 (Hari Jumat tutup)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *