Nongkrong Cantik dengan Nuansa Shabby Chic di ACP Cafe & Resto Pekalongan

acp-cafe-resto-pekalongan-6
Sekalipun sudah pernah lewat beberapa kali ke jalan Pati Unus kota Pekalongan, saya masih belum tertarik buat mampir ke ACP Cafe & Resto karena jika dilihat dari luar kesannya tidak ada yang istimewa di kafe ini. Baru ketika suami mengajak saya untuk mampir kesini, saya langsung jatuh cinta. Iya. saya jatuh cinta dengan konsep shabby Chic yang diusung oleh ACP Cafe & Resto.

ACP Cafe & Resto merupakan salah satu kafe yang cukup terkenal di Kota Pekalongan. Lokasinya strategis karena berada di Jalan Pati Unus Pekalongan. Karena penasaran, kami akhirnya memutuskan mampir kesini. Saya baru tahu kalo ACP sendiri adalah singkatan dari Abdul Chakim Pekalongan, sang pemilik kafe ini. ACP Cafe & Resto terdiri dari 2 lantai. Di lantai 2, ada tambahan kursi di bagian balkon depan, samping serta belakang. Intinya, semua sudut benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

Kami masuk ke ACP Cafe & Resto lalu memilih tempat di lantai 2. Ketika datang kesana, kami baru saja muter-muter di sekitar kota Pekalongan. Jadi kami belum sholat dhuhur. Ketika kami menanyakan kepada salah satu pramusaji tentang keberadaan tempat sholat, dia langsung mengantarkan kami ke lantai 1. Wah, tempat sholatnya memang kecil sih. Mungkin cukup untuk 3 atau 4 orang. Tapi tempatnya bersih kok. Dan saya cukup mengapresiasi sebuah kafe atau tempat nongkrong yang memberikan tempat untuk sholat bagi para pengunjungnya. Apalagi keramahan pramusaji yang mengantarkan kami turun ke lantai 1 untuk menunjukkan keberadaan musholla.

Menu-menu yang disajikan di ACP Cafe & Resto adalah menu-menu tradisional Indonesia dan juga menu-menu western. Saat kesana, saya memesan Schootel Penne (32k) dan 1 teko kecil Hot Ginger Honey Tea (17k). Schootelnya enak. Tehnya juga bikin hangat tenggorokan saya yang saat itu sudah agak sakit karena batuk dan flu. Karena waktu sudah siang menjelang sore, kami tidak terlalu lama disini. Saat saya asyik mengambil foto, suami asyik memanfaatkan wifi di ACP Cafe & Resto untuk membuka channel youtube kesayangannya.

Baca Juga : Tempo Gelato, Nikmatnya Es Krim Beraneka Rasa di Jogja

 

ACP Pekalongan

  • Jl. Pati Unus no. 38, Pekalongan
  • Jam Operasional : Setiap hari jam 10.00 – 23.45 WIB
  • Fasilitas : Musholla, wifi, parkir

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *