Pengalaman Menginap di Airy Eco Syariah Lowokwaru Gajayana 567 Malang

omah-gajayana-3
Berawal dari notifikasi email Airy Rooms yang memberi informasi tentang diskon 80% mulai tanggal 16 Juni s.d. 23 Juni 2017, saya iseng memesan kamar di Airy Eco Syariah Lowokwaru Gajayana. Lha gimana, kalau biasanya uang 50 ribu rupiah cuma bisa dapat pulsa telepon atau paketan data, kali ini saya bisa menginap di homestay selama satu malam. Keren kan ?

Ceritanya, sewaktu ada diskon 80% Airy Rooms, saya masih mencari tanggal menginap yang tepat. Ternyata, momennya pas banget. Karena saya harus menghadiri soft launching Malang Night Paradise pada tanggal 19 Juni 2017. Karena Malang Night Paradise memiliki konsep wisata keluarga di malam hari, maka soft launchingnya juga pada malam hari. Momen yang pas untuk menginap di homestay karena saat itu juga tidak ada orang di rumah karena penghuni lainnya sedang mudik.

Tentang soft launching Malang Night Paradise pada tanggal 19 Juni 2017 di tulisan : Keseruan Malang Night Paradise, Bermain di antara Taman Lampion dan Taman Dinosaurus

Akhirnya, setelah mempertimbangkan lokasi dan harga, saya memilih menginap di Airy Eco Syariah Lowokwaru Gajayana. Kalau di situs pemesanan online lainnya, Airy Eco Syariah Lowokwaru Gajayana ini lebih dikenal dengan Omah Gajayana. Lokasinya memang di jalan Gajayana yang ramai dan strategis. Saya memilih penginapan ini karena memang lokasinya yang tidak jauh dari kantor sehingga tidak perlu buru-buru buat berangkat kerja pada keesokan harinya.

Airy Eco Syariah Lowokwaru ini terletak di kawasan yang ramai tepat di sebelah kafe baru bernama Be Cafe yang ramai oleh anak-anak muda yang lagi nongkrong. Keunggulan homestay ini terletak pada lokasinya yang strategis karena dekat dengan berbagai kampus mulai dari UIN Malang, UB, Polinema, ITN, Uniga, dan Unitri. Lokasinya juga dekat pusat perbelanjaan Malang Town Square (Matos) dan Mall Dinoyo City. Jadi, homestay ini memang cocok untuk tempat menginap jika ada acara di kampus, seperti ujian masuk mahasiswa baru atau acara kelulusan dan wisuda.

Kalau dilihat dari jalan Gajayana memang terlihat kecil karena hanya bagian teras dan Lobby yang nampak dari luar. Desain interior homestay sangat minimalis dan memanfaatkan seluruh bagian penginapan untuk kamar dan ruang santai. Saya mendapat kamar di pojok yang kamar mandinya menjorok dan memanfaatkan sisa ruang. Tapi kamarnya juga cukup luas. Kamar mandinya juga tidak terlalu sempit.

Baca Juga : Pengalaman Staycation di Ollino Garden Hotel

Meskipun kamar yang saya tempati tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman kok. Saya bisa nonton tivi sampai malam. Untuk wifi, entah mengapa saat saya mencoba kok agak error dan tidak tersambung, padahal saya sudah log in sesuai dengan user name dan password yang telah diberikan.

Saya check in di Airy Eco Syariah Lowokwaru sepulang kerja sekitar jam 4 sore untuk mandi dan berganti pakaian. Selanjutnya, saya cepat-cepat pergi ke soft launching Malang Night Paradise. Saya kembali ke penginapan Omah Gajayana sekitar jam 11 malam. Pagi harinya, saya check out dari penginapan sekitar jam 7 pagi agar tidak terlambat masuk kerja.

Saya memesan kamar Deluxe Double Airy Eco Syariah Lowokwaru ini melalui aplikasi android Airy Rooms. Dari harga normal 287.100 rupiah, saya mendapat diskon 80% sehingga hanya perlu membayar 57.420 rupiah. Hemat banget lah. Dan juga karena memesan kamar melalu Airy Rooms, saya mendapat tambahan snack dan peralatan mandi. Lumayan juga, karena pemesanan saya melalui Airy Rooms tidak termasuk sarapan di dalamnya. Oiya, selain lewat aplikasi android, Airy Rooms juga bisa dipesan melalui web airyrooms.com.

Kamu juga bisa memakai kode referralku biar dapat diskon Airy Rooms 100.000 tanpa minimal transaksi melalui link : http://airyrooms.refr.cc/riaanisatussholihah