Sabtu Sore Di Taman #1 : Kebon Rojo Blitar

taman-kebon-rojo-blitar-5
Ada kalanya, ketika terlalu asyik untuk mendatangi kuliner hits atau kafe-kafe baru, saya mulai jarang sekali menghabiskan waktu di tempat publik seperti alun-alun dan taman kota. Nah, untuk itu, saya membuat tulisan seri khusus “Pagi / Sore di Taman” tentang taman-taman yang sudah saya kunjungi. Untuk tulisan pertama, saya membuat tulisan tentang Kebon Rojo Blitar. Kebetulan saya mampir kesana ketika liburan lebaran sekaligus menghadiri undangan pernikahan salah satu saudara di Blitar. Lagipula, saya juga lahir di kota ini yang juga merupakan tempat lahir ibu saya. Jadi, anggap saja tulisan pertama tentang taman dimulai dari tempat pertama saya hadir di dunia ini.

Saya mampir ke Kebon Rojo Blitar, setelah saya dan Febry, teman lama saya saat kuliah, selesai nyemil siang di De Classe Gelato and Coffee. Awalnya, Febry bercerita jika di Kebon Rojo ada seorang perempuan yang membuka perpustakaan umum dan memersilakan siapapun untuk meminjam bukunya tanpa jaminan apapun. Bahkan, jika buku yang dipinjam tidak dikembalikan, dia tidak akan menagih atau mencarinya. Febry sudah beberapa kali meminjam buku pada perempuan itu. Cerita yang menarik. Tapi sayang saat saya ke Kebon Rojo, perempuan itu tidak sedang membuka perpustakaan umumnya jadi dia tidak bisa saya temui.

Baca Juga : De Classe Gelato and Coffee Blitar

Lokasi Kebon Rojo Blitar memang tidak jauh dari pusat kota Blitar dan juga dari De Classe Gelato and Coffee. Tidak sampai 5 menit berkendara dari kafe De Classe Gelato and Coffee, kami berdua sudah sampai di Kebon Rojo Blitar. Saat itu, suasana sore pada hari sabtu bertepatan dengan masa liburan lebaran dan liburan sekolah. Jadi wajar jika suasana Kebon Rojo Blitar agak ramai.

Baca Juga : Manisnya Coklat di Kampung Coklat Blitar

Kebon Rojo Blitar menyediakan berbagai sarana bermain dan edukasi. Ada juga beberapa hewan di kandang-kandang yang sudah disediakan seperti rusa, monyet, burung merak, dan lainnya. Tumbuhan dan hewan yang ada di taman ini diberi keterangan namanya sehingga bisa menjadi sarana pembelajaran bagi pengunjung. Bahkan, saat saya kesana, ada anak-anak yang belajar memberi makan burung sambil tertawa riang menikmati sore bersama orang tuanya. Untuk sarana bermain, ada berbagai permainan anak-anak dan juga sarana outbond. Tersedia juga toilet dan musholla serta para pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman.

 

Kebon Rojo Blitar

  • Alamat : Jalan Diponegoro No. 12 Kota Blitar (Depan SMAK Diponegoro)
  • Tiket Masuk : gratis, cuma bayar parkir kendaraan bermotor
  • Fasilitas : Kebun binatang mini, permainan anak-anak, sarana outbond, toilet, musholla, tempat menjual makanan dan minuman

 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *