Makan Malam dengan Atap Langit di So_Ima Bar & Kitchen

soima-bar-kitchen-8
Kebiasaan saya untuk ‘mampir’ sepulang kerja terus berlanjut. Kali ini, saya menghabiskan petang di So_Ima Bar & Kitchen. Kafe baru yang terletak di jalan Joyo Agung, tidak jauh dari tempat saya tinggal. So_Ima Bar & Kitchen bersebelahan dengan Camilo Colour & Garden dan berhadapan dengan Tya Guest House. Malam itu saya dan 2 orang teman saya, Nick & Win, memang sengaja memilih So_Ima Bar & Kitchen untuk bertemu setelah hampir setahun lebih kami tidak bertemu. Nick & Win adalah menggemar fotografi. Wiwin memiliki misi untuk menyelesaikan tantangan hunting foto ’30 Hari  30 Cafe’ untuk bahan di blognya. Sementara saya memang pada dasarnya suka ngafe dari satu tempat ke tempat lain. Alhasil, kami janjian buat nongki bareng dan saya bisa belajar fotografi dari mereka berdua.

So_Ima Bar & Kitchen nampaknya sengaja memilih konsep baru yang berbeda dengan Camilo. Jika menu di Camilo cenderung menu-menu ringan, So_Ima Bar & Kitchen menyediakan menu makan malam beraneka macam. So_Ima Bar & Kitchen menyediakan konsep makan malam romantis di tempat terbuka dengan lilin di meja, dibawah cahaya lampu kuning, dan live music setiap malam. Konsep ini dipadukan dengan hawa dingin khas kota Malang yang berbatasan dengan Dau.

Saya datang lebih awal dari Nick dan Wiwin karena lokasi kantor saya yang lebih dekat daripada tempat tinggal mereka berdua. Betapa kagetnya, ketika masuk ke dalam So_Ima Bar & Kitchen, saya disambut dengan ucapan selamat datang secara serentak dan lantang dari pegawai So_Ima Bar & Kitchen. Mirip-mirip ucapan selamat datang dari minimarket waralaba yang terkenal itu. Setelah itu, pegawai So_Ima Bar & Kitchen menawari tempat duduk. Saya memilih tempat duduk di pinggir yang berdekatan dengan jalan. Sambil memandang jalan yang tidak terlalu ramai, saya mulai melamun. Kangen rasanya suasana sore seperti ini. Hanya menikmati matahari yang perlahan-lahan terbenam. Tanpa memikirkan apa-apaa. Tanpa melakukan apa-apa.

Tidak lama kemudian, Nick dan Wiwin datang.  Sore itu kami memesan Chicken Teriyaki Rice, Bakmie So_Ima, dan Joyo Sampler yang merupakan snack campuran Ala So_Ima berisi onion rings, jamur goreng , salad, tahu goreng, dan juga dua sate pisang goreng. Menu yang kami pesan dengan cepat disediakan. Saya cukup takjub juga dengan kecepatan proses memasak dan menyediakan menu di So_Ima Bar & Kitchen. Kamipun makan malam terlalu awal. Suasana cafe ini masih sepi karena saat itu masih sore hari. Pengunjung baru berdatangan ketika malam tiba.

Jam 7 malam, seorang penyanyi cantik dan seorang gitaris cakep memulai live music accoustic. Seorang pegawai menghampiri meja pengunjung satu persatu dan menawari kami untuk menulis lagu yang ingin dinyanyikan oleh accoustic band tersebut. Selesai satu lagu, mereka berhenti. Mungkin karena pengunjung masih sepi. Kami sudah menyelesaikan makan malam kami semenjak jam 6 sore. Jadi kami hanya menghabiskan waktu sambil berbicara mengenai berbagai topik. Mulai dari fotografi, blogging, traveling, hingga harapan dan target kami di tahun 2017 ini. Percakapan yang hangat di tengah suasana hangat.

Baru pada jam 8 malam, accoustic band mulai bersuara lagi. Mereka membawakan lagu yang saya pesan All I Ask dari Adele. Lagu sejuta umat yang sedang patah hati. Lagu selesai. Kami masih bercakap-cakap hingga jam 9 malam kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Terima kasih untuk makan malam menyenangkan kali ini, Nick & Wiwin !

So_Ima Bar & Kitchen

  • Alamat : Jl. Joyo Agung No. 57-58 Kota Malang
  • Jam Operasional : 15.00-23.00 WIB
  • Harga : Rp. 15.000 – Rp. 25.000

You may also like

9 Comments

    1. iyaa…memang kemarin pas kesana sebagian besar cuma mahasiswa atau orang2 yang datang berkelompok jarang yang keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *