Tempo Gelato, Nikmatnya Es Krim Beraneka Rasa di Jogja

tempo-gelato-2

Kalau ingin mencicipi Es Krim di Jogja dengan rasa yang lebih bervariasi, cobalah datang ke Tempo Gelato. Sewaktu pergi ke Jogja bulan April lalu, Saya dan dua teman saya mencoba es krim di Tempo Gelato. Kebetulan, lokasi Tempo Gelato berdekatan dengan tempat kami menginap di De Hostel yang berada di kawasan Prawirotaman Yogyakarta.

Kali ini, saya memang pergi ke Jogja tanpa rencana atau tujuan yang jelas. Otomatis kami bertiga lebih banyak menghabiskan waktu di kawasan kota Jogja untuk berbelanja dan nongkrong cantik. Di hari pertama kami di Jogja, kami nongkrong cantik di Move On Cafe yang letaknya juga tidak jauh dari penginapan kami di De Hostel Prawirotaman.

Baca juga : Move On Cafe Prawirotaman Yogyakarta

Mbak Dina, resepsionis De Hostel, yang memberitahu kami kalau tidak jauh dari De Hostel, ada kedai es krim terkenal di Jogja. Karena penasaran, setelah kami menikmati sarapan gratis dari De Hostel, kami akhirnya mencoba es krim di Tempo Gelato.

Tempo Gelato dibuat dengan interior yang unik. Bagian depan kedai es krim ini dilapisi dengan kaca-kaca besar. Sedangkan bagian dalam kedai es krim ini dipenuhi oleh foto-foto pada sebagian besar dinding-dindingnya. Beruntung, pagi itu suasana Tempo Gelato tidak terlalu ramai sehingga kami tidak perlu mengantri untuk menikmati es krim.

Jika kita ke Tempo Gelato, kita bisa langsung mengantri di kasir. Kita bisa langsung menentukan porsi es krim yang kita inginkan. Ada beberapa ukuran dan harga disini. Saya memesan ukuran small cup yang berisi 2 scoop es krim yang bisa kita pilih seharga 20 ribu rupiah. Disini kita juga bisa menentukan apakah memakai gelas cup atau waffle cone. Harganya berbeda. Sebagai perbandingan, saya menggunakan small cup seharga 20 ribu rupiah, sedangkan kedua teman saya menggunakan waffle cone berisi 2 scoop es krim seharga 25 ribu rupiah.

Setelah membayar di kasir, kita bisa menyerahkan struk pembelian kita ke counter es krim untuk memilih varian es krim yang kita inginkan. Kedua teman saya memilih gabungan rasa manggo dan orange (gambar es krim sebelah kiri) serta chocolate cookies dan praline (gambar es krim sebelah kanan). Kalau saya memilih es krim rasa Thai Tea dan Cinnamons. Ini pertama kalinya saya mencoba es krim dengan varian rasa tidak seperti biasanya. Rasanya seperti minum wedang teh dicampur kayu manis tapi versi beku. Hehehe.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan tempat ini kepada kalian para penikmat es krim jika ingin mencoba rasa-rasa yang tidak ada di kedai es krim pada umumnya. Tempatnya juga nyaman. Untuk menetralisir rasa es krim yang cenderung manis, disediakan free flow water yang bisa kita ambil dalam gelas kecil.

Setelah menikmati es krim Tempo Gelato, kami bertiga kembali ke penginapan untuk beres-beres dan bersiap check out dari De Hostel dan melanjutkan kegiatan geje kami di Jogja.

Baca juga : Bertiga Menyusuri Jalanan Jogja Tanpa Rencana

 

Tempo Gelato Yogyakarta

  • Lokasi : Jl. Prawirotaman I No. 43 Yogyakarta
  • Jam Operasional :
  • Harga : Rp. 20.000 s.d. Rp. 115.000
  • Ada wifi, colokan listrik, dan tempat parkir

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like

13 Comments

    1. kayaknya gk ada sih mbaak. Di malang, kedai es krim yang terkenal kayaknya toko oen. yang kekinian kayaknya unicorn itu.

  1. Aku sering lewat sih di cabang Jl Kaliurang krn lebih dekat rumah, tapi belum pernah nyobain. Habis rame banget sih, males antrinya 🙂

  2. Haduuuu. Nggarai pengen es krim. Kemarin udah ngidam dan mandek di suatu kedai fast food. Hahaha. Moga² nanti ke Jogja ingat buat mampir kemari

    1. Hahaha..kayaknya beda deh rasanya sama yang di fast food. Amiiiin deh. Pokoknya kalo ke jogja jangan lupa mampiiiirrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *