Lunpia Cik Meme, Oleh-oleh Lunpia Khas Semarang

Lunpia memang salah satu makanan favorit saya. Apalagi Lunpiabasli semarang yang menurut saya rasa manis rebungnya pas banget. Meski memang untuk harganya termasuk mahal. Tapi sebanding dengan rasa dan ukuran lunpia yang besar sehingga bias bikin kenyang walau hanya makan satu buah saja. Nah, akhir-akhir ini, saya penasaran dengan Lunpia Cik Meme karena membaca ulasan beberapa teman blogger dari Semarang. […]

Continue Reading

Kuliner Semarang : Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok

Sebagai penggemar berat makanan nasi goreng, saya seringkali memesan nasi goreng jika sedang makan diluar. Nah, begitu tahu ternyata di Semarang ada salah satu warung Nasi Goreng yang terkenal, yaitu Nasi Goreng Babat Pak Karmin, saya jadi penasaran banget. Dan akhirnya, saya berhasil membujuk si mamas untuk mengantarkan saya ke warung Nasi Goreng Pak Karmin Mberok yang lokasinya berada di […]

Continue Reading

#Wkwk Cafe Batang, Kafe Keren Yang Cocok Buat Makan Bareng Geng Dan Keluarga

wkwk-cafe-batang-1

Pada awalnya, saya penasaran dengan banyaknya baliho yang terpasang di pinggir jalan tentang pembukaan #Wkwk Cafe di Pekalongan. Iseng aja nyoba makan di #Wkwk Cafe Pekalongan saat minggu siang. Saat itu sih bulan Desember 2017. Dan, suasananya rame banget. Antrian di kasir cukup panjang sementara kasir yang ada Cuma 1 orang. Belum lagi makanan yang datangnya lama. Pegawainya juga seperti […]

Continue Reading

Kuliner Semarang : Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie-kopyok-pak-dhuwur-4

Satu lagi kuliner legendaris kota Semarang yang wajib dicoba, yaitu Mie Kopyok Pak Dhuwur. Sajian makanan berbahan mie kuning buatan sendiri ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat kota Semarang. Beruntung, hari minggu lalu, tanggal 11 Februari 2018, saya sempat mampir ke warung Pak Dhuwur untuk mencoba mie kuah legendaris ini.

Continue Reading

Sego Sambel Cak Uut, Pete Dan Pedasnya Juara !

sego-sambel-cak-uut-3

Bertambah satu lagi, tempat makan yang menyediakan menu sambel pedas di kota Malang. Nama warungnya adalah Sego Sambel Cak Uut. Dari namanya, udah keliatan bahwa siapa yang gak doyan sambel, mending jangan kesini karena dijamin bakal ‘kobong’ kepedasan. Dan bagi siapa saja di kota Malang yang doyan sambel, harus coba warung ini karena pedasnya memang benar-benar juara !

Continue Reading

4 Tempat Kuliner di Makassar yang Harus Anda Coba

Setiap tempat tentu memiliki keunggulan dan ciri khas tersendiri, entah itu dari destinasi wisata sejarah, alam, atau dari tempat kuliner yang ada. Sebut saja Makassar, yang begitu tersohor dengan aneka kulinernya dengan rasa yang unik. Sempurnakan kunjungan Anda di Kota Phinisi ini dengan memanjakan lidah di empat tempat kuliner paling enak berikut ini.

Continue Reading

Kedai Kopi Legipait Malang, Serasa Ngopi Di Rumah Sahabat Lama

legipait-malang-2

Salah satu kedai kopi yang terkenal di kalangan komunitas-komunitas band indie di Malang adalah kedai kopi Legipait. Berdiri sejak tahun 2011, kedai kopi ini terletak di sebuah rumah tua mungil di perempatan lampu merah jalan Pattimura Kota Malang. Tepat di seberang Hotel Helios yang terkenal di kalangan backpacker luar negeri. Pertama kali saya ke tubsana sekitar tahun 2011/2012. Saat itu […]

Continue Reading

Labore Coffee Eatery Malang

labore-coffee-eatery-6

Seringkali lewat jalan Soekarno Hatta kota Malang, saya penasaran dengan salah satu kafe yang kesannya eksklusif kalo dilihat dari pinggir jalan. Namanya adalah Labore Coffee Eatery. Baru pada bulan September 2017 lalu, saya sempat mampir ke sini buat ketemu salah seorang teman, Mas Yoyok dan Istrinya, sekalian buat mengembalikan buku Haruki Murakami yang pernah saya pinjam.

Continue Reading

Sate Kambing Sakinah Tanjung Brebes

sate-kambing-sakinah-tanjung-brebes-5

Liburan akhir tahun kemarin, kebetulan saya sedang berada di Batang. Saya dan keluarga suami mengisinya dengan beberapa agenda. Salah satunya adalah mengunjungi keluarga besar suami di Brebes. Agenda rutinnya adalah berkunjung ke rumah-rumah saudara dilanjutkan dengan ziarah ke makam kakek nenek suami dan diakhiri dengan makan siang di Rumah Makan Sate Kambing Sakinah Tanjung yang lokasinya tepat berada di samping […]

Continue Reading

Kayana Kopi Batang, Kenikmatan Kopi Di Pusat Kota Batang

kayana-kopi-batang-1

Sudah lama sekali sih saya tidak pernah keluar rumah saat tahun baru. Kayaknya terakhir kali keluar rumah saat tahun baru sewaktu jaman masih menjadi mahasiswa S1 dulu. Setelah itu, rasanya males banget deh keluar rumah saat tahun baru di kota Malang maupun kota Batu karena bisa dipastikan bakal macet di jalanan. Nah, tahun baru kemarin, kebetulan saya menghabiskan waktu bersama […]

Continue Reading