Kopi Letek, Kedai Kopi Super Mungil di Depan Alun-Alun Kota Batu

kopi-letek-batu-12

Selain sebagai kota wisata dengan segudang tempat wisata yang keren, di kota Batu ternyata ada juga tempat nongkrong yang oke. Salah satunya adalah kedai Kopi Letek yang lokasinya tepat di depan Alun-alun Batu. Selain lokasinya yang strategis karena berada di pusat kota Batu yang tidak pernah sepi pengunjung, Kopi Letek juga gampang ditemukan karena kedai ini diapit oleh toko-toko besar lainnya sehingga kedai kopi 4 lantai ini nampak begitu mencolok karena lebarnya kurang lebih 2 meter. Benar-benar mungil deh !

Awalnya, tujuan saya sih cuma bermalam minggu di Alun-Alun Batu. Tapi karena penasaran dengan kedai Kopi Letek yang mungil ini, saya akhirnya mengajak suami buat mampir ke sini. Kedai Kopi Letek memang bikin penasaran bagi siapapun yang lewat di sekitar Alun-Alun Batu karena memang terlihat mungil dan berbeda dengan toko dan warung di sebelahnya. Letek merupakan bahasa jawa yang digunakan untuk mendeskripsikan warna hitam pekat ampas kopi.

Saya dan suami mengunjungi kedai Kopi Letek sekitar jam 5 sore sehabis kami naik bianglala di Alun-Alun Batu. Saat itu, pengunjung kedai Kopi Letek tidak terlalu banyak dan kami bisa langsung memilih tempat di roof top / lantai 4. Dari roof Top ini, kita bisa menikmati keramaian pengunjung Alun-Alun Batu sekaligus bisa merasakan udara sore kota Batu yang sejuk.

Baca juga : Malam Minggu di Alun-Alun Batu, Menikmati Udara Sore kota Batu dari atas Bianglala

 

 

Menu utama kedai Kopi Letek tentu saja kopi. Selain menu kopi ada juta menu non kopi seperti coklat, teh, dan milkshake. Untuk menu makanan, ada berbagai macam camilan seperti kentang, siomay, sosis, sosis solo, kebab, roti maryam, pisang, lumpia, dan risoles. Selain camilan, ada juga menu mie samyang, indomie goreng, ramen, dan spaghetti. Harga makanan dan minuman di sini terbilang cukup murah. Saat kami ke sana, kami hanya memesan kopi dampit robusta (10k) dan kentang goreng (10k) karena sebelumnya kami sudah makan siang di kedai mie pedas Geng Cabe yang lokasinya di jalan Ahmad Yani, tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Kota Batu.

Baca juga : Makan Mie Pedas Geng Cabe Di Tengah Dingin Kota Batu

Secara keseluruhan sih kedai Kopi Letek cocok untuk dikunjungi jika kamu pergi ke Batu. Meski gak tau kenapa si mas Barista agak jutek menjawab pertanyaan suami tentang jenis-jenis biji kopi yang disajikan, tapi semua terbayar dengan suasana sore kota Batu yang bisa kami nikmati dari roof top Kopi Letek. Apalagi harga makanan dan minuman di kedai ini juga cocok untuk kantung mahasiswa (dan pasangan muda seperti kami).

Kopi Letek Batu

  • Lokasi : Jalan Diponegoro
  • Jam Operasional : Jumat-Rabu Jam 14.00-24.00 WIB & Kamis Jam 16.00-24.00 WIB
  • Harga : Rp. 7.500 s.d. Rp. 25.000

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *