Kuliner Malang : Chicken Fingers, Ceker Pedas Yang Bikin Galau

Chicken-Fingers-5
Sebagai penggemar garis keras menu ceker ayam dan kepala ayam, saya semangat banget saat dapat kesempatan buat incip-incip food street baru bernama Chicken Fingers yang ada di kompleks Food Court Jalan Bunga Coklat Kota Malang. Berawal dari kebiasaan makan semasa kecil saya, jika ibuk memasak sup, beliau menambahkan ceker ayam dan kepala ayam didalamnya. Biasanya sih saya dan adek saya rebutan. Saya sendiri lebih suka makan bagian dari ayam yang memiliki daging sedikit seperti sayap, kepala, dan ceker daripada yang memiliki daging banyak seperti dada atau paha. Dan kebiasaan makan ceker terus berlanjut sampai sekarang.

Chicken Fingers jika diartikan secara kata merujuk pada jari ayam atau lebih populernya sih sering disebut ceker ayam. D Kota Malang sendiri memang sudah banyak warung-warung yang menyediakan menu ceker pedas beraneka rasa dan level kepedasan. Lalu apa sih beda ceker pedas yang biasanya dijual di warung pinggir jalan dengan menu di Chicken Fingers ?

Chicken Fingers menawarkan konsep food street yang menyediakan tempat nyaman buat makan tapi tetap dengan porsi yang pas dan harga yang ramah di kantong. Sekalipun baru dibuka pada 17 april 2017 lalu, ternyata Chicken Fingers sudah berjualan di depan kantor Bakorwil Kota Malang dengan konsep food truck. Baru pada april ini mereka memutuskan untuk pindah di Food Court Jalan Bunga Cokelat Kota Malang yang terkenal ramai karena jadi tempat nongkrong mahasiswa Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Malang.

Dari segi menu, Chicken Fingers menawarkan menu andalan ceker pedas dengan bumbu yang berbeda dari warung-warung lainnya. Dan, saat saya merasakan menu andalan mereka Hot Wolfrine rasanya memang beda lho. Bumbunya beda dengan bumbu yang biasa saya makan di warung ceker pedas / ceker setan. Selain itu, daging cekernya lebih empuk jadi aman buat gigi saya yang sensitif sama makanan alot seperti daging sapi. Hehehe.

Oiya, selain menu Ceker, Chicken Fingers punya menu Ayam Geprak yang lagi hits di Malang. Kalau Ayam Geprak biasanya disajikan dengan sambal bawang, maka Chicken Fingers menyediakan 5 macam pilihan sambal buat variasi yaitu : sambal bawang, sambal ijo, sambal bajak, sambal tauto, dan sambal petis. Beuh, benar-benar memanjakan lidah para pecinta pedas nih.

Selain menu andalan Hot Wolfrine, Chicken Fingers juga menyediakan menu andalan Ayam Geprak Keju. Wuih, makanan apa lagi ini ? Jadi, setelah ayam digeprak dengan sambal bawang (atau pilihan sambal lainnya di Chicken Fingers), masih ada tambahan keju mozarella ala Pizza gitu. Kalau kamu tidak begitu suka menu ceker, kamu bisa mencoba menu lainnya. Ada  Hot Wings, Paru Krezz, Spiral Krezz, Bakso Krezz, Kekian Krezz, Tahu Krezz, serta Cah Kangkung. Semua menu itu paling mahal seharga 15 ribu rupiah. Buat yang hidupnya hampa tanpa nasi, tenang saja. Chicken Fingers menyediakan nasi putih dengan porsi banyak cuma seharga 3 ribu rupiah. Murah Kan ?

Untuk minuman dingin, banyak pilihan yang ditawarkan Chicken Fingers. Ada Black Forest Cheese, Blue Sky, Strawberry Blend, Green Tea, Chocolate Tropis, dan Orange Flip. Selain itu juga ada minuman panas, ada hot Chocolate, Black Coffee, Coffee Milk, Cereal Chocolate, dan Cereal Vanilla. Nah, dengan menu makanan dan minuman yang lumayan lengkap, tempat enak buat makan tanpa khawatir kena asap kendaraan di jalanan, porsi makanan yang pas buat perut, dan harga yang ramah di kantong, Chicken Fingers harus jadi tempat tujuan kuliner kamu selanjutnya.

Chicken Fingers Malang

  • Alamat : Kompleks Food Court Jalan Bunga Coklat Kota Malang
  • Jam Operasional : Setiap Hari Jam 15.00-00.00 WIB
  • Harga : Rp. 3.000,- s.d. Rp. 15.000,-

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *