Lunpia Cik Meme, Oleh-oleh Lunpia Khas Semarang

Lunpia memang salah satu makanan favorit saya. Apalagi Lunpiabasli semarang yang menurut saya rasa manis rebungnya pas banget. Meski memang untuk harganya termasuk mahal. Tapi sebanding dengan rasa dan ukuran lunpia yang besar sehingga bias bikin kenyang walau hanya makan satu buah saja. Nah, akhir-akhir ini, saya penasaran dengan Lunpia Cik Meme karena membaca ulasan beberapa teman blogger dari Semarang. Tapi saya masih belum punya kesempatan buat mampir ke Lunpia Cik Meme.

Baru setelah saya selesai mengikuti diklat selama sekitar satu bulan di Banyumanik, saya bisa mampir ke Lunpia Cik Meme pada tanggal 02 Juni 2018 lalu. Saya mampir untuk membeli Lunpia, snack favorit saya, sekaligus untuk menuntaskan rasa penasaran terhadap Lunpia Cik Meme. Ternyata,  setelah saya mengunjungi toko Lunpia dan Oleh-oleh Khas Semarang yang terletak di Jalan Gajahmada Kota Semarang, saya baru sadar kalau saya sudah pernah mencoba Lunpia Cik Meme pada tahun 2016. Hanya saja, saat itu ternyata namanya bukan Lunpia Cik Meme tapi Lunpia Delight.

Kesan pertama saat mencoba Lunpia Cik Meme sih enak banget ya. Rasa manis rebungnya pas banget Lunpia Cik Meme menyediakan berbagai varian rasa. Dari yang paling murah adalah varian plain yang isinya hanya rebung saja (10k) dan varian original yang berisi campuran rebung, telor dan udang. Varian lainnya adalah isi jamur, ikan kakap, kepiting, dan kambing jantan muda.

Untuk pilihan lunpia, ada lunpia basah (yang belum digoreng) dan lumpia kering (yang sudah digoreng). Kalau lunpia basah hanya bertahan 8 jam di suhu normal, sedangkan lunpia kering bertahan 24 jam di suhu normal. Tapi, jika diletakkan di dalam freezer, lunpia basah dan kering bisa bertahan sampai lima hari. Pengalaman saya sih, Lunpia yang saya beli bisa bertahan lebih dari lima hari di dalam freezer kulkas di rumah, karena waktu itu saya lupa kalau ada lunpia basah di kulkas. Hehehe.

Oiya, kelebihan lain dari Lunpia Cik Meme adalah Lunpia Cik Meme ternyata sudah memiliki halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga pembeli muslim tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya tentang kehalalannya. Selain menjual lunpia, Toko Lunpia Cik Meme juga menjual aneka oleh-oleh khas dari kota Semarang dan sekitarnya. Jadi, kita tidak perlu berpindah-pindah toko untuk mencari oleh-oleh jika kita sedang liburan di Semarang. Lunpia Cik Meme bahkan punya outlet di Bandara Ahmad Yani Semarang kalau kita tidak sempat mampir di toko Lunpia Cik Meme yang ada di tengah kota. Atau, kita bisa memanfaatkan fasilitas delivery order jadi kita tinggal pesan dan menunggu kiriman pesanan kita di bandara tanpa perlu khawatir ketinggalan pesawat. Fasilitas-fasilitas yang ada di Lunpia Cik Meme adalah kursi dan meja ala cafe sehingga kita juga bisa langsung makan dengan nyaman di toko ini. Selain itu, ada juga fasilitas toilet, mushola, meeting room, bahkan playground. Lengkap banget deh !

 

 

Lunpia Cik Meme

  • Alamat : Jalan Gajahmada No.107, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Jam Buka : Setiap hari Jam 05.00 s.d. 22.00 WIB
  • Harga : Rp.10.000 s.d. Rp. 25.000
  • Fasilitas : tempat parkir, musholla, toilet, meeting room, dan playground.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *