Pengalaman Menggunakan Fitur Pembayaran Traveloka PayLater

Pernah merasa sedih karena rencana liburan menguap sia-sia karena budget yang belum mencukupi? Well, sekarang kamu patut berbahagia karena Traveloka sebagai penyedia solusi travel terbaik di Indonesia mengeluarkan fitur baru berupa pinjaman online untuk mencicil liburan; PayLater.

Namun biasanya kehadiran fitur/teknologi baru selalu diiringi suara-suara sumbang yang ragu dan merasa tidak aman menggunakan layanan tersebut bahkan sebelum mencobanya.

Well, jika kamu masih ragu menggunakan fitur pembayaran PayLater dari Traveloka ini, baca pengalaman saya menggunakan PayLater yang mudah, praktis dan cepat berikut ini agar liburan impian tak lagi sekedar wacana tapi bisa jadi kenyataan.

  1. Awalnya Coba-coba, Akhirnya Jatuh Cinta

Tidak bermaksud terlalu muluk-muluk, namun awal saya mendaftar PayLater karena mendapat push notification dari aplikasi Traveloka mengenai fitur ini. Modal iseng, coba mendaftar ke Paylater pun bukan hal yang sulit. Cukup isi data yang diperlukan, lampirkan dokumen yang diminta dan tunggu tim verifikasi Traveloka untuk memproses permintaan tersebut.

Tinggal tunggu manis dan saat berhasil maka limit pinjaman sudah otomatis nangkring di akun Traveloka saya siap untuk dibelanjakan. Terlalu mubazir jika sudah ada limit pinjaman tapi tidak digunakan, bukan?

Baca juga : Mencoba Nyamannya Shower Room di Stasiun Gambir

  1. Pesan, Pesan, Pesan

Akun sudah di-acc, saatnya pesan semua yang dibutuhkan untuk liburan. Kebetulan saat itu saya memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus untuk rute Jakarta – Semarang. Pemesanan dilakukan seperti biasa. Pilih rute, tanggal berangkat, isi nama penumpang dan saat memilih metode pembayaran, pilih PayLater dengan opsi pembayaran dalam 30 hari.

Sudah oke dengan pesanan, tinggal bayar dan diharuskan memasukkan nomor OTP yang dikirimkan ke SMS atau email. Nah OTP ini untuk menjamin keamanan transaksi dengan limit PayLater jadi tidak ada yang bisa menggunakan limit tersebut tanpa sepengetahuan kamu, ya.

OTP dimasukkan dan pembelian pun dinyatakan berhasil. Gak ribet kan? Kode booking dan e-tiket pun mendarat dengan cantik di dalam aplikasi Traveloka dan juga email saya. Saatnya packing!

  1. Berangkat Liburan

Dengan tiket pesawat dan kode booking hotel di tangan, saya pun terbang dengan nyaman menuju Semarang. Semua berjalan menyenangkan seperti yang saya rencanakan. Dan yang lebih membahagiakan itu adalah diskon tambahan sebesar Rp500.000 bagi saya yang baru pertama kali menggunakan PayLater. Untung dua kali nih!

Untuk promo diskon PayLater ini bisa berubah-ubah setiap bulannya tergantung kebijakan Traveloka ya. Seperti misalnya sekarang ada diskon 50% untuk satu booking ID. Lumayan menghemat biaya liburan kan! Apa lagi banyak sekali testimoni menggunakan Traveloka PayLater.

Baca juga : Malam Minggu di Alun-Alun Batu, Menikmati Udara Sore kota Batu dari atas Bianglala

  1. Bayar Cicilan Tepat waktu

Sebagai pengguna setia traveloka yang taat, saya selalu membayar cicilan tepat waktu dan menyelesaikan pembayaran sesuai waktu yang ditetapkan. Untuk cicilan hingga 3 bulan ada fasilitas cicilan 0% lho! Sedangkan pembayaran di atas 3 bulan memiliki biaya bunga yang harus dibayar. Namun karena PayLater ini sudah diawasi OJK jadi semua biaya yang harus dibayar terpampang dengan jelas, tidak ada biaya ‘siluman’ atau jebakan betmen yang harus dibayar kemudian.

  1. Dapat Limit Lagi = Mari Liburan Lagi

Dan yang kerennya,begitu tagihan sudah selesai saya bayar, limit PayLater saya kembali tersedia secara otomatis dengan nominal yang sama dengan yang pertama. Wow!

Punya limit PayLater tentu artinya bisa liburan lagi dong! Saya sudah punya rencana liburan ke Taipei di tahun depan. Kamu kapan liburannya?

Baca juga : De Tjolomadoe Karanganyar, Pabrik Gula Yang Disulap Jadi Destinasi Wisata

Bukan cuma saya, sudah banyak pengguna Traveloka lainnya yang sudah berhasil dan have fun menggunakan PayLater untuk liburan. Kapan lagi coba bisa liburan se-asyik ini dengan pembayaran yang tak memberatkan dan bisa dicicil! Jangan ragu untuk coba pakai PayLater ya!

 

Sumber gambar : pixabay.com

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *