Review Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang, #KapanAjaBisa Menginap dengan Airy Rooms

hotel-tugu-indah-semarang

Salah satu keuntungan menjadi Local Guide Google Level 7 adalah saya bisa mendapatkan voucher diskon khusus dari aplikasi-aplikasi tertentu. Dulu pernah dapat diskon dari aplikasi Zalora. Yang paling sering sih dapat diskon dari Airy Rooms. Kali ini, saya mendapat lagi voucher diskon dari Airy Rooms sebesar 200.000 rupiah tanpa minimal transaksi. Akhirnya saya putuskan memakai voucher tersebut untuk menginap di Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang atau yang lebih dikenal dengan Hotel Tugu Indah.

Meski awalnya bingung kapan voucher ini mau dipakai, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan trip pendek di akhir pekan bareng suami ke Semarang. Kebetulan memang si mamas sedang urusan di UIN Walisongo Semarang pada hari jumat tanggal 16 Maret 2018 lalu. Ya, sudah. Saya mencoba mencari Airy Rooms yang berlokasi tidak jauh dari UIN Walisongo. Dan, ternyata ada satu penginapan yang memang lokasinya bersebelahan dengan UIN Walisongo, yaitu Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang. Dari harga yang tertera di aplikasi Airy Rooms sebesar 241.176 rupiah (tanpa sarapan), maka setelah diskon 200.000, saya hanya tinggal membayar 41.176. Murah banget. Hehehe.

Baca juga : Pengalaman Menginap di Airy Eco Syariah Lowokwaru Gajayana 567 Malang

Karena si mamas sudah berangkat sejak jumat pagi, maka saya menyusul dia ke Semarang sepulang kerja. Dari terminal pekalongan, saya naik bus Coyo menuju semarang dengan harga tiket 45.000 rupiah. Cukup kaget juga sih karena mahal. Saya pikir Pekalongan-Semarang sama seperti Malang-Surabaya baik secara waktu tempuh dan harga tiket busnya. Biasanya sih kalo tarif bus Malang-Surabaya untuk bus patas sekitar 25.000 rupiah dan untuk bus ekonomi sekitar 18.000 rupiah.

Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang ini terletak di sebelah UIN Walisongo, tepatnya setelah Kantor dan Garasi Bus Rosalia jika dari arah pusat kota Semarang. Kalau dari arah Batang/Pekalongan, maka Hotel ini berada di sebelah kanan sebelum UIN Walisongo. Dari pinggir jalan memang tidak terlalu mencolok karena berada di tikungan dengan kendaraan yang lalu lalang dua arah dengan cepat, tapi bisa dilihat dari tanda Airy yang terpasang serta tulisan Hotel Tugu Indah pada salah satu temboknya.

Baca juga : Kuliner Semarang : Mie Kopyok Pak Dhuwur

Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang ini terdiri dari berbagai jenis kamar, mulai dari yang paling murah adalah Deluxe Double Room, Superior Twin Room, Suite Twin Room, dan Suite Double Room. Setelah saya cek di aplikasi pemesanan online lainnya, ternyata kamar yang saya pesan di Airy Rooms adalah kamar tipe Suite Double Room (tanpa sarapan) yang rate normalnya seharga 308.750. Fasilitas yang saya dapatkan di kamar tipe ini adalah : double bed, LED TV lokal, shower, hot water, ac, kulkas mini, dan free wifi. Karena memesan lewat Airy Rooms, saya mendapat tambahan Airy kit yang berupa perlengkapan mandi seperti sabun mandi, sampo, sikat gigi, dan pasta gigi. Selain itu ada juga snack kit yang berisi camilan cokelat dan air mineral botol kecil. Cukup lengkap deh.

Nah, karena sepulang kerja saya langsung ke terminal Pekalongan, maka saya kelaparan di sepanjang jalan. Sampai di hotel sekitar jam 8 malam, saya mengusulkan pada suami untuk memesan makanan lewat go food. Tapi karena di hotel ini juga menyediakan makanan, akhirnya saya memesan makanan di hotel saja dan hanya memesan minuman Thai Tea (di samping pintu masuk UIN Walisongo) lewat go food. Saya memesan satu porsi nasi goreng babat (20k) dan satu porsi mendoan goreng (12k). Dan, saya tidak menyesal deh pesan nasi goreng babat di sini. Rasanya enak banget dan pedasnya juga pas. Kapan-kapan saya pingin memesan nasi goreng lagi kalau pas ada urusan di UIN Walisongo. Soalnya, Resto Hotel ini juga melayani pesanan via go food. Top !

Secara keseluruhan, saya suka dengan hotel ini. Kamarnya tidak terlalu banyak jadi memang seperti homestay / penginapan yang tenang suasananya. Kamar yang saya pilih tipe Suit Double Room sepertinya baru direnovasi karena terlihat dari desain interior yang segar dan terkesan minimalis modern. Kebersihan kamar lumayan terjaga sih meski di beberapa bagian temboknya nampak kotor. Fasilitas seperti Tivi kabel, AC, wifi, dan kulkas mini juga berfungsi dengan baik. Cuma gak tau mengapa, pas saya hampir selesai mandi, air panasnya mendadak berganti air dingin.

Saya rekomendasikan penginapan ini jika memang kamu ada urusan atau acara di UIN Walisongo. Karena selain penginapan resmi yang ada di dalam wilayah UIN Walisongo, Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang ini adalah penginapan yang lokasinya paling dekat dengan UIN Walisongo. Selain itu, fasilitasnya juga tergolong oke untuk penginapan di kelasnya. Yang penting, #KapanAjaBisa kita menginap dimanapun jadi mudah dengan aplikasi Airy Rooms. Gimana, tertarik untuk mencoba menginap di sini ?

You may also like

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *