Shabu Soup Street Food, Makanan Jepang Ala Angkringan

shabu-soup-street-food-malang-2

Sore hari sepulang kerja, saya berniat wisata kuliner di seputar jalan Soekarno Hatta Kota Malang. Belok sedikit ke arah jalan Bunga Coklat, ada food court yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Nah, ternyata ada stand makanan jepang yang harganya murah lho di food court ini. Padahal terakhir kali saya kesini, saat makan di Jank Jank Wings, stand makanan jepang itu belum ada. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba makanan jepang yang disajikan di Shabu Soup Street Food.

Shabu Soup Street Food merupakan salah satu street food di Kota Malang yang menyediakan makanan jepang dengan konsep santai dan harga ‘angkringan’. Ide awalnya didapat saat mas Adhitya, owner Shabu Soup Street Food bertemu dengan salah satu rekannya. Mereka terinspirasi dengan populernya steak yang awalnya dianggap sebagai makanan mahal namun bisa dimodifikasi dengan rasa dan harga yang lebih terjangkau. Maka tercetuslah membuat warung dengan menu makanan jepang ala angkringan,  Shabu Soup Street Food, pada tanggal 17 Februari 2017.

Shabu Soup Street Food sendiri menyediakan menu utama Shabu Soup, sup ala jepang yang memiliki ciri khas dengan bumbu yang diracik sendiri. Sup di Shabu Soup Street Food rasanya enak dan segar. Saya tidak begitu suka sup dengan bumbu tomyam karena menurut lidah saya terlalu banyak rempahnya. Tapi, saya justru langsung suka ketika mencicipi sup di sini. Tidak terlalu banyak bumbu tapi rasanya tetap gurih. Saya jadi penasaran deh dengan bumbu yang digunakan di sup ini. Untuk harganya, sup ini diberi harga 13ribu rupiah untuk porsi reguler dan 22ribu rupiah untuk porsi jumbo. Kalau kamu termasuk orang yang tidak bisa makan tanpa nasi, tenang saja. Shabu Soup Street Food menyediakan nasi dalam mangkuk kecil yang diberi harga 3ribu rupiah per mangkuk.

Selain menu sup, kita bisa menikmati aneka makanan yang disajikan ala satay, seperti Sosis, Siomay, dan Bakso. Ada juga menu dimsum yang terdiri dari 8 jenis dimsum, yaitu Shrimp Nest, Spring Rolls, Hakau, Hitsikau, Ekado, Shrimp Puff dan Wotiek. Dimsum ini diberi harga 7ribu rupiah s.d. 12ribu rupiah. Untuk minumannya, ada 6 jenis minuman yang disajikan yaitu Tea, Green Tea, Milk Tea, Capuccino, Darkchoco, dan Red Ocean yang diberi harga 3ribu rupiah s.d. 10ribu rupiah. Benar-benar murah dan terjangkau untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Jadi, kalau mau mencari makanan jepang dengan harga angkringan, mari kunjungi Shabu Soup Street Food !

 

Shabu Soup Street Food

  • Alamat : Jl. Bunga Coklat No. 1 Kota Malang (Food Court)
  • Jam Operasional : Selasa-Minggu Jam 16.00-22.00 WIB
  • Harga : Rp. 3.000 s.d. Rp. 22.000
  • Ada area parkir, tapi jika ingin melaksanakan ibadah sholat, harus berjalan sekitar 300 meter ke masjid terdekat.

 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *