#Wkwk Cafe Batang, Kafe Keren Yang Cocok Buat Makan Bareng Geng Dan Keluarga

wkwk-cafe-batang-1

Pada awalnya, saya penasaran dengan banyaknya baliho yang terpasang di pinggir jalan tentang pembukaan #Wkwk Cafe di Pekalongan. Iseng aja nyoba makan di #Wkwk Cafe Pekalongan saat minggu siang. Saat itu sih bulan Desember 2017. Dan, suasananya rame banget. Antrian di kasir cukup panjang sementara kasir yang ada Cuma 1 orang. Belum lagi makanan yang datangnya lama. Pegawainya juga seperti anak baru magang yang belum cekatan. Akhirnya, kesan pertama tentang #Wkwk Cafe menjadi gak banget.

Nah, ternyata tidak lama setelah #Wkwk Cafe membuka cabang di Pekalongan, #Wkwk Cafe juga membuka cabang di Batang. Tidak jauh dari rumah suami di dekat Alun-Alun Batang. Tepatnya, ada di sebelah Kantor Pos Kabupaten Batang. Setiap kali lewat depan cafe, kesannya selalu ramai oleh pengunjung. Keramaian ini yang sukses bikin adik ipar saya penasaran dan mengajak kami semua untuk mencoba makan di sini. Keinginan itu akhirnya terwujud pada hari Minggu Pagi tanggal 18 Maret 2018.

Baca juga : Kayana Kopi Batang, Kenikmatan Kopi Di Pusat Kota Batang

Pengalaman kedua mencoba #Wkwk Cafe di Batang ternyata berbeda dengan pengalaman pertama saat mencoba #Wkwk Cafe di Pekalongan. Saya dan keluarga memang datang lebih pagi yaitu saat cafe ini baru buka pada jam 10.00 pagi. Pantes saja masih belum terlalu ramai. Kami bisa memilih tempat duduk dengan lebih leluasa. #Wkwk Cafe Batang ini terbagi menjadi 2 ruangan. Lantai 1 yang terbuka dan lantai 2 yang dilengkapi dengan AC serta bebas dari asap rokok. Kami memilih untuk duduk di lantai 2 yang dilengkapi AC.

Konsep #Wkwk Cafe ini cukup minimalis. Desain interior dan menu-menu yang disajikan mengingatkan saya pada Warunk Upnormal dan Kedai Roti Bakar 543 yang juga tersebar di banyak kota-kota besar di Indonesia. Kedua Cafe ini memang didesain untuk tempat nongkrong anak muda dengan harga yang tentu saja terjangkau di kantong pelajar atau mahasiswa. Tapi, selain cocok untuk pelajar atau mahasiswa, #Wkwk juga cocok untuk makan bareng keluarga lho. Terbukti, selain pengunjung anak muda dalam jumlah berkelompok, banyak juga orang tua yang datang bersama dengan anak-anak mereka untuk makan di sini. Bedanya dengan Warunk Upnormal, harga di #Wkwk Cafe cenderung lebih murah dan menunya juga lebih banyak variasinya. Ternyata #Wkwk Cafe di Batang merupakan cabang ke 5 setelah sebelumnya sudah ada di kota Purwokerto, Pemalang, Pekalongan, dan Purbalingga.

Baca juga :  Kuliner Batang : Bioskop Mie & Kopi

Menu-menu yang disajikan di #Wkwk Cafe Batang antara lain : indomie goreng dan kuah serta berbagai variasinya, burger, rice bowl berbaga varian, nasi goreng berbagai varian, steak, ayam geprek, dan masih banyak lagi. Ada juga dessert seperti cream soup, pudding, salad, ice cream, dan lain-lain. Serta aneka snack seperti roti bakar serta olahan pisang dengan berbagai topping dan rasa. Sedangkan untuk minumannya, ada aneka jus, variasi soda, es teh, es coklat, milkshake, dan lain-lain.

Beberapa menu yang kami pesan saat ke #Wkwk Cafe Batang adalah : Sirloin Steak Black Pepper (33,5k); Indomie Kuah Seblak Sayap (16k); Indomie Goreng Chicken Wing Saus Barbeque Pedas (12k); Chicken Cheese Burger (16k); Rice Bowl Pop Rock (14k); Chicken Cream Soup (6,5k); Chocolate Blended (11,5k); Jus Strowberry (10k); Taro Latte (10k); Es Lemon Tea (7k); Jus Melon (8,5k); Vanilla Latte (10k); dan Ice Cream Chocolate (8k). Total keseluruhan yang kami bayar sebesar Rp. 163.000, dan kami mendapat diskon 25% setelah follow akun instagram @Wkwk_wk. Jadi kami cuma membayar Rp. 122.500 untuk semua pesanan 6 orang. Lumayaan murah kaan ? Yuuk coba kesini.

#Wkwk Cafe Batang

  • Alamat : Jl. Diponegoro No. 2 Batang (Sebelah Kantor Pos)
  • Jam Buka : Sabtu-Kamis jam 10.00 s.d. 00.00 dan Jumat jam 13.00 s.d. 00.30
  • Harga : Rp. 3.500 s.d. Rp. 33.500
  • Fasilitas : Wifi, Ruangan AC dan Non AC, Toilet.

You may also like

14 Comments

  1. Kece amaaattt kafenyaa
    Btw mbaa… aku pengin banget dolan ke Pekalongan
    Mau shopping kain batik.
    Kapan2 aku kontak ya, kalo jadi ke sono
    Ini ngumpulin budget dan energi dulu hahahahha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *